Jadi RT itu sering di omong orang


Alfi Muchtar, Ketua RT 02 RW 01 Banjarwaru
Pagi itu beliau sudah beraktifitas dirumah, karena beberapa orang pelanggan datang kerumah beliau sebelum mandi ketika akan bekerja. Merapikan mahkota pelanggan adalah pekerjaan beliau, selain merawat beberapa hewan kesayangannya setiap pagi.

Orang yang biasa disapa Cak Alfi ini memang sangat akrab dengan masyarakat, bukan hanya karena profesinya sebagai pemangkas rambut yang keren dan murah, tapi juga sebagai Ketua Rukun Tetangga 02 di RW 01 Banjarwaru yang dijabat sejak tahun 2015, terkenal supel dan ramah kepada semua warganya tanpa terkecuali.

Sosok yang lahir di Desa Klanting 14 Agustus 1979 ini termasuk sederhana dan suka guyon, beliau juga berperan aktif dalam kegiatan di Lingkungan RT dan Desa, terbukti beliau membimbing Pasukan “Marching Blek” (Marching band bemedia kaleng bekas kue lebaran) dalam pagelaran acara Peringatan Kemerdekaan setiap tahunnya.

“Alhamdulillah bisa mengabdi dan bermanfaat untuk masyarakat”, begitu kata beliau ketika kami tanya suka duka menjadi RT. “Dukanya sering meninggalkan urusan keluarga saja”, begitu lanjut beliau.

Pria yang beristrikan Bu Tutik asal Sidoarjo ini memulai hidup di Banjarwaru sejak tahun 2000, beliau juga sering mengerjakan taman untuk memperindah lingkungan RT-nya. Taman di Jln. Kyai Sudjak dan Gang Al Faticha contohnya, dan beberapa taman dirumah perangkat dan warga Desa.
“Semoga Desa Banjarwaru lebih maju dan lebih aman lagi.” begitu ucap beliau mengakhiri wawancara kami sambil menikmati kopi pagi itu.

Posting Komentar

0 Komentar