Si Kidang Banjarwaru

Bayu Yoga Pratama atau yang akrab disapa YOGA ini merupakan salah satu murid kelas 6 MI Islam Fitriyah Banjarwaru. Yoga yang berhasil menyabet juara 1 lari sprint 80 M se Kabupaten Lumajang mewakili Lumajang di ajang porseni MI se Jawa Timur pada bulan September lalu meraih Juara ke 3. Yoga yang baru saja merayakan ulang tahun yang ke 13 th pada 17 September lalu mulai menekuni olah raga lari pada saat akan mengikuti seleksi lari 80 M tingkat Kecamatan Lumajang, dengan persiapan yang singkat dan membenahi teknik berlari, akhirnya Yoga mampu mencetak waktu tercepat 11,50 detik. Dengan catatan waktu tersebut berhasil membawa Yoga untuk berlaga ditingkat Kabupaten Lumajang.

Setelah mengetahui hal tersebut Yoga dan Pak Ilham selaku guru serta pelatih memberikan program-program latihan tambahan kepada Yoga. Saat latihan Yoga hanya menggunakan kostum dan sepatu seadanya dengan biaya swadaya pribadi. Yoga yang sempat mengalami cidera kaki, Yoga mampu meraih Juara ke 3 Tingkat Jawa Timur.


“Yoga sudah saya arahkan dan saya masukan ke Dinas Pemuda dan Olahraga, untuk melanjutkan karirnya.” kata Pak Ilham Guru sekaligus pelatih lari Yoga.

Seperti harapan si Kidang (julukan Yoga) yang awalnya berlatih lompat jauh, dia ingin meraih prestasi yang lebih baik lagi dan akan memulai disiplin sebagai atlet Lari Sprint dengan terus berlatih dan berlatih lebih keras lagi.

Semoga salah satu permata Banjarwaru ini menggapai mimpinya. (gfa)

Posting Komentar

0 Komentar