PILKADES DAMAI


Sebanyak 158 desa di kabupaten lumajang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak. Hal ini tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) No. 45 tahun 2019. Desa Banjarwaru merupakan salah satu desa yang megikuti pilkades serentak 2019. Persiapan pilkades ini sudah dimulai sejak awal Bulan Juni 2019 dengan diawali koordinasi OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait pelaksanaan pilkades.

Pilkades di Desa Banjarwaru diikuti oleh 3 calon kepala desa yang pertama Bapak M. Taufik (48 tahun) yang menjabat sebagai Kaur Kesejahteraan Rakyat di Pemerintahan Desa Banjarwaru sebelumnya, yang kedua Bapak Samsul Arifin, S.Pt. (38 tahun) seorang pengusaha muda yang berkecimpung di dunia peternakan ayam, yang ketiga Bapak Kaseri (54 tahun) yang sudah memimpin Desa Banjarwaru selama dua periode terakhir. Ketiga calon tersebut sudah ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa Banjarwaru oleh panitia pada tanggal 25 September kemarin.

"Pilkades merupakan pesta demokrasi rakyat desa yang akan kita laksanakan di tanggal 18 Desember nanti. Mari kita sukseskan pilkades ini dengan tidak menyebar hoaks dan tetap rukun dengan tetangga dan tetap seduluran selawase." kata Bapak Soeradi selaku Ketua Panitia Pilkades Desa Banjarwaru.

Salam Pilkades Damai Desa Banjarwaru lebih hebat dan bermartabat.

Posting Komentar

0 Komentar