PILKADES DI BANJARWARU BERLANGSUNG AMAN DAN DAMAI

Pada 18 Desember 2019, dilaksanakan pemilihan Kepala Desa Banjarwaru. Selain panitia, calon dan saksi, hajat besar seluruh warga Banjarwaru ini, dihadiri oleh beberapa pasukan keamanan. Salah satunya adalah dari KAPOLSEK Batu Malang. Acara yang berlangsung selama enam tahun sekali ini, diawali dengan pengambilan sumpah seluruh panitai dan saksi. Kemudian dilanjutkan dengan pra acara yang lain seperti pembukaan segel kotak suara yang berisi surat suara yang belum digunakan untuk menyuarakan hak pilih warga hingga prosesi pemeriksaan bilik suara yang diikuti seluruh calon.
Di Banjarwaru sendiri, terdapat tiga calon Kepala Desa. Pertama adalah Bapak M.Taufik, Beliau merupakan seorang Modin di Desa Banjarwaru. Kedua adalah Bapak Kaseri, Beliau merupakan Kepala Desa terpilih selama dua periode di Desa Banjarwaru. Dan ketiga adalah Bapak Samsul Arifin, S.Pt. Beliau merupakan seorang pengusaha muda dibidang peternakan.
Pada saat pelaksanaan, ketiga calon diatas dipersilahkan menduduki kursi yang telah disediakan panitia hingga batas waktu yang ditentukan. Beliau bertiga menyaksikan secara langsung bagaimana warga berdatangan silih berganti untuk menyuarakan isi hatinya. Acara yang dipandu oleh pihak Kecamatan ini berlangsung secara tertib dan aman. Ditambah kehadiran pak Suradi, selaku ketua panitia yang turut mencairkan suasana. Sehingga atmosfer yang ada di lingkungan Kantor Balai menjadi lebih tenang dan nyaman.
Ketika jam menunjukkan pukul 14.00 WIB seluruh calon dipersilahkan meninggalkan tempat. Kemudian dilanjutkan dengan proses penghitungan surat suara. Dari hasil akumulasi perhitungan akhirnya ditetapakan bahwa Bapak Samsul Arifin, S.Pt. menjadi pemenang sekaligus kepala desa terpilih tahun periode 2020 – 2026. Acara sakral ini ditutup dengan himbauan dari ketua panitia agar seluruh warga tetap menjaga kekondusifan lingkungan desa. Hal ini juga tercermin pada saat Bapak M. Taufik mendatangi rumah Bapak Samsul Arifin, S.Pt. untuk mengucapkan selamat, bersilaturrahim serta berkomitmen untuk membangun Desa Banjarwaru tercinta Bersama-sama.

Posting Komentar

0 Komentar