PELANTIKAN KADES BARU BANJARWARU

Lumajang merupakan sebuah kota yang memiliki otonomi yang sangat luas untuk mengatur dan mengurus pemerintahnya sendiri. Salah satu implementasinya adalah terdapat ratusan desa yang dipimpin oleh Kepala Desa yang dipilih langsung oleh warga setempat dan disahkan oleh Bupati. Baru-baru ini, Bupati Lumajang telah melakukan Pengesahan atau pelantikan Kepala Desa yang dilakukan pada hari Rabu, 8 Januari 2020.
Pelantikan yang diikuti oleh 158 Kepala Desa ini, diselenggarakan di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang selama kurang lebih 5 jam proses ceremonial. Salah satu Kepala Desa terpilih yang dilantik pada saat itu adalah Bapak Samsul Arifin, S.Pt. Beliau merupakan Kepala Desa tergolong muda yang terpilih di Desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang Periode 2020 – 2026. Dengan basic beliau sebagai pengusaha, Beliau memiliki keinginan untuk merangkul semua elemen warganya. Ia berkeinganan agar seluruh warganya dapat bekerja dan berkarya sehingga akan mengoptimalkan potensi desa.
Salah satu keinginan Beliau yang lain adalah menjadi pemimpin yang merakyat dan low profile. Hal ini, Beliau tunjukkan dengan cara menghadiri acara pelantikan dengan menggunakan motor harley davidson 1942 WLC 750 CC dan dikawal oleh para rider KMB (Komunitas Motor Banjarwaru). Bapak Samsul Arifin, S.Pt tidak merasa terbebani dengan air hujan yang membasahi baju PDU (Pakaian Dinas Upacara) yang ia kenakan. Sehingga jelas, kehadiran Beliau sangat mencuri perhatian masyarakat Lumajang.
Menguntai harap itu mudah, mewujudkannya yang butuh usaha. Menjatuhkan ekspektasi pun ringan, merealisasikannya yang butuh perjuangan.

Posting Komentar

0 Komentar