Gebrakan Bermasker dari Kampung Tangguh Percontohan Kabupaten Lumajang: Kampanye Jatim Bermasker


penerapan protokol kesehatan

Kampung Tangguh Semeru Desa Banjarwaru merupakan role model dari Kampung Tangguh yang ada di Kabupaten Lumajang. Berasal dari hal tersebut, maka menjadikan desa ini sebagai tolak ukur untuk kampung Tangguh yang lain. Selain itu, membuat Banjarwaru memiliki preferensi dalam menjalankan program-program dari Pemerintah Daerah. Salah satunya, adalah launching JATIM Bermasker juga dilaksanakan di desa yang dipimpin oleh Bapak Samsul Arifin, S.Pt tersebut.

Selaras dengan hal tersebut, maka Pemerintah Desa melakukan Kampanye Jatim Bermasker melalui kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan pada, Minggu 16 Agustus 2020. Panitia penyelenggara memastikan bahwa sepanjang acara, semuanya harus benar-benar aman dan steril. Hal ini dilakukan dengan cara pemeriksaan suhu tubuh, pemberian hand sanitizer, pembagian masker serta pemasangan gate yang digunakan untuk penyemprotan cairan desinfektan untuk para peserta jalan sehat.

Hajat dari Pemerintah Desa Banjarwaru ini, disambut baik oleh warga. Tidak hanya warga, namun juga beberapa pihak yang terlibat didalamnya. Seperti, para sponsor yang memiliki peran krusial serta antusias beberapa warga dalam membantu mensukseskan acara.

Tujuan dari Pemerintah Desa dalam menyelenggarakan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi warga agar selalu memperhatikan Kesehatan serta protokol Kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini.



Posting Komentar

0 Komentar