Bunda Indah Resmikan TPS Banjarwaru

Bunda Indah meresmikan TPS (Tempat Pembuangan Sementara) Banjarwaru yang terletak di Kali Purwo Dusun Bundelan Desa Banjarwaru, bangunan TPS tersebut adalah hasil kerjasama antara Pemerintah Desa Banjarwaru dengan PT Grand Zam Zam Lumajang untuk menampung sampah rumah tangga warga Desa Banjarwaru dan warga perumahan Grand Zam Zam.

“Saya sangat bangga sekali kepada Mas Kades Samsul dan Mas Ma’ruf Owner PT Gran Zam Zam yang ikut memikirkan dan peduli terhadap lingkungan, dua orang ini adalah contoh untuk  lainnya.” begitu kata Bunda Indah (sapaan akrab Wabup Lumajang) saat meresmikan TPS Banjarwaru yang menjadi TPS Desa pertama yang diresmikan oleh Wakil Bupati Lumajang yang merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) dari perusahaan properti, PT Grand Zam Zam Lumajang.

Dalam pidatonya, Bunda Indah banyak memuji apa yang dilakukan 2 anak muda ini, terutama kepada Samsul Arifin, S.Pt. Kades Banjarwaru yang menggagas program kebersihan lingkungan "Banjarwaru Bersih" sebagai terobosan penyelesaian masalah sampah. 

"Saya tidak mengatakan ini satu-satunya, tapi ini yang pertama sebagai percontohan agar diikuti oleh desa-desa lainnya." begitu kata Bunda Indah.

Acara yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas DLH, Kepala Bappeda, Camat Lumajang, Danramil, KepalaSatPol PP dan elemen warga Banjarwaru ini, Bunda Indah meminta untuk diviralkan di media sosial, agar dicontoh oleh desa-desa lainnya yang ada perumahannya.

TPS ini akan dikelola oleh KKL (Kelompok Kebersihan Lingkungan) Banjarwaru Bersih.

Posting Komentar

0 Komentar