From Zero to Hero : Emak-emak Berdaster


Dengan berbekal daster dan pakaian yang unik, emak-emak yang digawangi oleh Nafik Antatik, SE, Ketua TP-PKK Banjarwaru dan para kadernya yang tiada pernah lelah melakukan perubahan dan perbaikan untuk Desa Banjarwaru tercinta ini patut diacungi jempol. Dimana tahun lalu Banjarwaru yang masih berada di peringkat bawah berhasil merangsek keatas program demi program salah satunya melalui Pawon Urip. Program yang digagas oleh TP-PKK Kabupaten Lumajang yang di Ketuai Musfarina Nurhayatin ini memanfaatkan pekarangan masyarakat untuk ketahanan pangan dimasa khususnya dimasa pandemi sekarang ini.

Mereka (emak-emak berdaster) adalah Wonder Women-nya Banjarwaru, yang berusaha keras dan bekerja tiada lelah menyiapkan Pawon Urip untuk mengikuti lomba se-Kecamatan Lumajang. Perjuangan mereka, kebersamaan, dan kepedulian emak-emak ini memberi semangat baru untuk Desa Banjarwaru. Emak-emak berdaster ini bahu-membahu dan saling berbagi tanaman untuk ketahanan pangan di Desa Banjarwaru.

Dengan berhasil menyabet Juara ke-3 Lomba Pawon Urip se-Kecamatan Lumajang adalah wujud nyata hasil perjuangan emak-emak berdaster ini untuk Desa Banjarwaru tercinta.

Semoga ini menjadi awal yang baik untuk Desa Banjarwaru lebih keren lagi. Tengkiyu emak-emak berdaster dan selamat atas pencapaiannya.

 

Posting Komentar

0 Komentar