Kerjasama Kelompok Tani Banjarwaru dan Petahunan

Bertempat di Balai Desa Banjarwaru dengan suasana dingin setelah diguyur hujan deras sejak sore, para petani dari Desa Banjarwaru dan Desa Petahunan berkumpul. Kelompok tani kedua desa ini telah membentuk panitia normalisasi saluran irigasi sawah Wilayah Tulang perbatasan Desa Banjarwaru Bundelan dengan Desa Petahunan yang mengairi sawah Kelompok Tani Harapan Baru Petahunan dan Bundelan Makmur Banjarwaru. Normalisasi  dilakukan karena banyak kerusakan di beberapa titik saluran yang dibangun tahun 2014-2015 dan kebocoran saluran yang dilakukan oleh oknum yang sengaja melobangi saluran untuk mengairi sawah tanpa seijin tuwowo. 

Dalam sambutannya Kepala Desa Banjarwaru Samsul Arifin, S.Pt. senang karena bisa memberi solusi kepada petani Dusun Bundelan yang selama bertahun-tahun susah mendapatkan air, sekarang sudah normal kembali. 

"Saya merasa terhormat saat diundang musyawarah dengan petani Desa Petahunan untuk menyelesaikan masalah irigasi ini. " Kata Kades Muda yang banyak terobosan untuk kemajuan Desa Banjarwaru ini. 

Kapolsek Lumajang yang baru menjabat Iptu Samsul Hadi, S.H, MH. dalam sambutannya saat menghadiri acara ini juga merasa senang dengan kerukunan petani ini, beliau juga menghimbau kepada para petani untuk tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi ini. 

Terpilihnya Ali Ikhwan sebagai tuwowo kelompok tani Bundelan Makmur menjadi agenda penutup acara Laporan kegiatan normalisasi irigasi wilayah Talang malam tadi. 

Semua permasalahan selalu selesai dengan berdiskusi santai dan memikul kepentingan bersama. 

Posting Komentar

0 Komentar