Anugerah Pewarta Warga 2020



Anugerah Pewarta Warga merupakan program dari Dinas Kominfo Lumajang Bidang Informasi dan Komunikasi Publik untuk Kelompok Informasi Masyarakat Desa/Kelurahan di Kabupaten Lumajang yang aktif memberitakan desa/kelurahannya. Acara yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Do'a khusus untuk Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang sedang sakit, Jum'at, 11 Desember 2020 dibuka oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Bekti Sawiji, S.Pd. M.Pd. dengan memaparkan laporan kegiatan Anugerah Pewarta Warga kepada Kepala Dinas Kominfo Yoga Pratomo dan enam KIM terpilih beserta Kepala Desa dan Ketua TP PKK desa masing-masing. 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Yoga Pratomo mengingatkan kembali kepada Kepala Desa yang hadir agar memerintahkan kepada jajarannya untuk ikut aktif memberitakan desanya melalui portal berita Lumajang di website lumajangkab.go.id.

Bertempat di Aula Istana Kuliner Jogotrunan Lumajang ajang ini terbagi dalam dua kategori pemenang, yaitu Pegiat Informasi dan Lomba Artikel untuk KIM se Kabupaten Lumajang. 

Adalah KIM Dharmawangsa Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian menjadi Pegiat Informasi terbaik pertama, diikuti KIM Rowo Berseri Desa Kraton Yosowilangun terbaik kedua dan KIM Artaguna Desa Karangrejo terbaik ketiga.

Pada kategori Lomba Artikel Berita dimenangkan KIM Desa Kertosari Kecamatan Pasrujambe yang tahun lalu juga meraihnya, Juara kedua KIM Banjarwaru Desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang, Juara ketiga adalah KIM Guru Takur Desa Karanganyar Kecamatan Yosowilangun. (kimbjwr) 

Posting Komentar

0 Komentar