Guinema Sangat Membantu Menulis Berita


Bekti Sawiji, S.Pd, M.Pd. mengenalkan Guinema (Guide News Maker) di Pelatihan Kelompok Informasi Masyarakat yang digelar di RM Istana Kuliner Lumajang, Kamis 10 Desember 2020 tadi. Aplikasi kerangka berita yang sangat membantu anggota KIM untuk menulis berita secara benar dan informatif. 

Pada pelatihan kali ini peserta diberikan cara pemakaian aplikasi dan alurnya agar mudah dalam menulis berita. Memang aplikasi yang dibuat oleh Bekti Sawiji, S.Pd, M.Pd. masih terus dikembangkan agar dapat dipakai oleh anggota KIM dalam menulis berita, tapi Guinema sudah sangat membantu anggota KIM untuk menulis berita dengan kerangka yang benar dan aktif mengisi blognya masing-masing. 

Pelatihan yang dibuka oleh Kadis Kominfo Yoga Pratomo ini juga mengapresiasi KIM Banjarwaru yang sudah menerbitkan edisi ke empat majalahnya. Beliau juga menyampaikan salam dari Bupati dan Wakil Bupati Lumajang kepada semua peserta pelatihan yang hadir untuk tidak ikut menyebarkan 'hoax' dan video kepanikan tentang erupsi Gunung Semeru. (kim2020) 

Posting Komentar

0 Komentar