Kades Banjarwaru Turun Langsung Sosialisasi Sampah

Untuk mewujudkan Banjarwaru Bersih, Samsul Arifin, S.Pt. Kades yang menggagas program Banjarwaru Bersih, Malam ini 17 Desember 2020, turun langsung dalam sosialisasi sampah di Rumah Ahmad Jubi RW 3 RT 5 guna memberikan edukasi tentang sampah. Tiada lelah beliau memberikan arahan untuk mewujudkan kesadaran masyarakat tentang sampah dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Didampingi Kasi Pemerintahan Chasan dan Kasun Eko, Kades yang terkenal penuh terobosan dalam membangun Desa Banjarwaru ini menerangkan betapa pentingnya kita berpola hidup sehat apalagi dimasa pandemi ini. Rencana pemungutan iuran sampah yang sudah dikelola oleh KKL Banjarwaru Bersih juga disampaikan agar masyarakat tidak lagi membuang sampah apapun di sungai.

Dalam kesempatan kali ini Samsul juga mensosialisasikan pemungutan Pajak Bumidan Bangunan yang mengalami kenaikan, dan ini merupakan kebijakan Pemerintah Daerah, bukan kebijakan Pemerintah Desa. 

Samsul memang sering melakukan sosialisasi dan berdiskusi dengan warga yang dia temui untuk mengambil kebijakan dalam memimpin pemerintahan dan berinovasi untuk Desa Banjarwaru. (kimbjwr)

Posting Komentar

0 Komentar