Kapolres Eka Yekti Mengunjungi KTS Banjarwaru

Diawal masa jabatannya, Kapolres Lumajang yang baru, AKBP Eka Yekti Hananto Seno langsung melakukan peninjauan Kampung Tangguh Semeru. Didampingi sejumlah Pejabat Utama Polres Lumajang, Kapolsek kota serta Danramil 0821/01, Kapolres diterima langsung oleh Kades Banjarwaru Samsul Arifin, S.Pt.
“Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti petunjuk dan arahan dari Bapak Kapolda Jawa Timur terkait verifikasi penanganan covid di masing-masing kota, khususnya tempat-tempat isolasi dan karantina yang telah ada di kampung tangguh semeru,” kata beliau.
Langkah ini dilakukan untuk melihat perkembangan terbaru terkait fasilitas kelengkapan yang ada di Kampung Tangguh Semeru. Menurut Kapolres Lumajang, fasilitas ruang Isolasi/Karantina yang tersedia saat ini di Kampung Tangguh Semeru Desa Banjarwaru sudah cukup bagus dan memenuhi syarat meski ada sedikit yang perlu diperbaiki lagi. 

Menurut Kapolres Lumajang lagi, perlu adanya sedikit perbaikan, yaitu penyekatan untuk ruang isolasi atau karantina, sehingga terpisah. Bisa disekat menggunakan tripleks atau kelambu untuk memisah ruang satu dengan yang lain.
Dalam kesempatan ini Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Saling mengingatkan dan menjaga kerjasama dengan TNI/Polri dan aparat desa sehingga kasus penyebaran Covid di Lumajang bisa dikendalikan.
Sementara itu, Kades Banjarwaru, Samsul Arifin mengapresiasi langkah Kapolres yang bergerak cepat untuk meninjau fasilitas Isolasi dan Karantina di Kampung Tangguh Semeru yang berada di wilayah kerjanya. (kimbjwr)

Posting Komentar

0 Komentar