Perpus Keliling Di Desa Banjarwaru

Seorang perempuan bercerita dan menyampaikan materi pentingnya membaca dan memotivasi anak-anak yang hadir untuk ikut kegiatan di Gedung PKK Desa Banjarwaru atas gagasan KKN Unej, Senin, 8 Februari 2021. Sekitar pukul 08.00 pagi mobil putih biru pengangkut buku dari Perpustakaan Kota Lumajang ikut hadir juga membawa buku bacaan.
Suasana yang asik santai dan menyenangkan ketika anak-anak dari MI Islam Fitriyah Desa Banjarwaru mulai berdatangan juga untuk ikut kegiatan dongen dan membaca kali ini, mereka tampak senang, mungkin karena baru pertama ketemu perpus keliling seperti ini.
Dengan semangat anak-anak yang hadir menyantap bacaan yang dibawa Perpustakaan Keliling pagi ini, selain arahan dari kakak cantik Universitas Jember yang ikutan menggagas kegiatan ini yang merupakan rangkaian KKn mereka.
Kegiatan yang memotivasi anak-anak desa untuk kembali mau membaca di era digital dan dahsyatnya pengaruh media sosial kepada generasi saat inimemang haruusu tetap disikapi dengan memberi pengetahuan lain yaitu membaca. (kimbjwr)

 

Posting Komentar

0 Komentar