BLT DANA DESA Tahap 1 Tahun 2021

 

Senin 22 Maret 2021, bertempat di Balai Desa Banjarwaru, pembagian BLT Dana Desa Tahap 1 Tahun 2021 dilaksanakan. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Lumajang Drs. Dedwi Soeprapto, Msi. Kades banjarwaru Samsul Arifin, Spt, Babinsa Serda Abdul Bahar, dan 11 KPM Desa Banjarwaru.

Dalam pidato pembukaannya, Kepala Desa Banjarwaru Samsul Arifin, Spt. menyampaikan bahwa penerima BLT DD tahun ini adalah KPM yang memang berhak dan layak menerima sesuai kriteria penduduk miskin yang ditetapkan oleh  Kemensos dan lebih lengkap mengenai pasal 8A ayat (3) dalam Permendes 6 tahun 2020 silahkan baca dibawah. Keluarga miskin penerima BLT Dana Desa merupakan keluarga yang kehilangan mata pencaharian atau pekerjaan, belum terdata menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan kartu pra kerja, serta yang mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis.
Menurut Camat Lumajang Dedwi Soeprapto, KPM diharapkan dapat menggunakan dana bantuan ini sebaik-baiknya, menambah modal usaha atau membeli sembako untuk keperluan sehari-hari. Jangan dihambur-hamburkan untuk keperluan yang tiak penting. Disamping itu beliau juga menambahkan agar kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M dan menjaga kebersihan lingkungan disekitar kita.
Pembagian ini diserahkan simbolis oleh Camat Lumajang, Kades Banjarwaru, dan Babinsa Banjarwaru dan dilanjutkan oleh petugas kepada seluruh KPM. (kimbjwr)

Posting Komentar

0 Komentar