18 Rumah di Banjarwaru akan Dibedah

Sebanyak 18 Kepala Keluarga, hari ini, Kamis 8 April 2021 diundang di Balai Desa Banjarwaru sebagai penerima bantuan peningkatan kualitas rumah, Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Lumajang.
Acara sosialisasi ini dihadiri Rofi'i dari PKP Lumajang dan jajarannya, Kasipem Kecamatan Lumajang Agus, Bank Jatim, Tim Pelaksana dari Desa Banjarwaru dan 18 calon penerima bantuan. Dalam sambutannya, pihak Dinas PKP Lumajang menyampaikan teknis pelaksanaan kegiatannya nanti. Tim Teknis Dinas PKP juga menyampaikan bahwa bantuan ini lebih mengutamakan perbaikan struktur dan kekuatan rumah.

Kepala Desa Banjarwaru Samsul Arifin, S.Pt. juga menyampaikan bahwa bantuan ini adalah bentuk upaya Pemerintah Desa Banjarwaru untuk mensejahterakan warganya, karena di masa pandemi ini Pemerintah Desa Banjarwaru benar-benar memanfaatkan program yang ada di beberapa dinas untuk bisa maksimal sampai kepada warga yang berhak menerima bantuan, termasuk pemutahiran beberapa bantuan dari dinas lainnya, seperti BLT DD, BST, dan lainnya.

Samsul Arifin juga menyampaikan bahwa bantuan ini untuk perbaikan kualitas rumah penerima bantuan, bukan untuk membuka usaha atau konsumsi lainnya. Beliau juga menyampaikan bahwa ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Desa Banjarwaru kepada warganya.

Pada kegiatan kali ini juga dilakukan pembukaan rekening untuk penerima bantuan. Semoga bermanfaat dan digunakan sesuai dengan peruntukannya.  (kimbjwr)

Posting Komentar

0 Komentar