Sosialisasi PPKM Darurat

Terkait himbauan Bupati Lumajang melalui teleconference kepada seluruh OPD se-Kabupaten Lumajang pada hari Sabtu, 3 Juli 2021 yang lalu, Pemerintah Desa Banjarwaru menyambungkan kepada masyarakat melalui sosialisasi mengenai PPKM Darurat pada Senin malam, 05 Juli 2021. Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua MUI kec. Lumajang Asy'ari, Babinsa Bahak, Babhinkamtibmas Agasi, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama sekaligus pengurus Rukem dan Takmir masjid diseluruh Desa Banjarwaru. 
"PPKM yang dilaksanakan menggunakan pendekatan yang tegas tapi humanis. Untuk kegiatan ibadah di masjid tidak berani melarang yang terpenting tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan" Ujar Asy'ari selaku Ketua MUI Kec. Lumajang tersebut.
Kades Banjarwaru Samsul arifin, S.Pt. menambahkan himbauan kepada yang hadir, "Tidak usah berkomentar negatif apabila tidak setuju dengan peraturan pemerintah karena kebijakan yang dilaksanakan diupayakan untuk memutus Covid-19."
Sementara Babhinkamtibmas dan Babinsa Desa Banjarwaru mengatakan hal yang senada, untuk beribadah sholat Jum'at dan pelaksanaan Idhul Adha, jika memang terpaksa melaksanakan tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, untuk mencegah penularan virus Corona, dan sementar tidak menggunakan alas sholat dahulu, masyarakat disarankan untuk membawa alas sendiri-sendiri.
"Ketika sudah diperingatkan tapi tetap melanggar maka akan ditindak tegas." lanjut Kades Banjarwaru. (kimbjwr)

Posting Komentar

0 Komentar