BANJARWARU Better Life

KKN ITB WiGa Gagas Pasar Rakyat Bersama PemDes Banjarwaru



Pagi tadi, Sabtu 13 November 2021, bertempat di KKN ITB WiGa Gagas Pasar Rakyat Bersama PemDes Banjarwaru.Balai Desa Banjarwaru, cuaca terlihat redup selepas hujan mengguyur Bumi Arya Wiraraja, Lumajang, terlaksana diskusi panjang yang melibatkan orang nomor satu di Banjarwaru, Kepala Desa Banjarwaru, Bapak Samsul Arifin, S.Pt. adengan seluruh civitas akademika ITB WiGa Lumajang Tim KKN Desa Banjarwaru. Tak kurang dari lima puluh peserta KKN, yang terdiri dari mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang program studi Manajemen dan Akuntansi semester tujuh, hadir di Opening Ceremony KKN Desa Banjarwaru Kabupaten Lumajang. 

 Acara yang didesain secara formal ini seketika langsung cair dengan style Pak Kades yang khas dengan kaum milenial, beliau langsung membuka salam dengan menciptakan sebuah yel yel yang dipersembahkan khusus bagi KKN ITB WiGa. 

 "Selamat pagi ..! ", Pak Kades memimpin yel yel. "Pagi, pagi, pagi, tetap semangat KKN di Banjarwaru..!", sahut seluruh peserta KKN Desa Banjarwaru dengan penuh semangat. 

Sementara itu beberapa kata sambutan langsung beliau sampaikan kepada kami. Tak ada kesan kaku dari body language orang nomer satu di Desa Banjarwaru ini, beliau dengan sangat luwes memberikan arahan pada peserta KKN, berbagai nasehat beliau luncurkan dengan penuh kasih sayang, tak ubahnya memperlakukan mereka seperti anaknya sendiri.

Pasar rakyat yang telah lama diidam-idamkan oleh warga Desa Banjarwaru dan sekitarnya rupanya tak lama lagi akan segera terwujud, seluruh stakeholder siap berkontribusi, termasuk peserta KKN ITB WiGa nanti terjun langsung dalam launching pasar rakyat ini dengan mengusung tema Banjarwaru Fantastic Night yang akan segera terlaksana di penghujung Bulan November ini.

"Kami sangat senang atas kedatangan rekan-rekan akademisi untuk ber Kuliah Kerja Nyata di desa kami, ini sudah kali kedua ITB WiGa menyelenggarakan KKN di sini", ungkap Kepala Desa Banjarwaru, Bapak Samsul Arifin saat membuka secara resmi KKN ITB WiGa Desa Banjarwaru. "Ke depan kami siap berkolaborasi dengan ITB WiGa dalam hal peningkatan kapasitas SDM Pemerintah Desa Banjarwaru", pungkasnya.



Tak lupa di sesi akhir opening ceremony KKN Desa Banjarwaru ini diakhiri dengan doa yang dipimpin langsung oleh Saudara Faiz. Dengan menengadahkan kedua tangan, meresapi serta mengamini isi doa, tak lain dan tak bukan semata-mata hanya berharap diberikan kelancaran, kemudahan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa bagi semua peserta selama KKN berlangsung. (ITB WIGA) 

Posting Komentar

0 Komentar