BANJARWARU Better Life

Pawon Urip Kebun Malika Banjarwaru



Ketua TP PKK Kecamatan Lumajang Ny. Rufi Dedwi Suprapto bersama dengan Ketua Pokja III serta 
Pengurus TP PKK Kecamatan Lumajang meninjau dan memberi penilaian Lomba Pawon Urip tingkat Kecamatan tahun 2021 di Desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang. Pelaksanaan Penilaian Pawon Urip ini turut hadir juga Camat Lumajang Drs Dedwi Suprapto, M.Si dan juga didampingi Kepala Desa Banjarwaru Samsul Arifin, S.Pt. bersama Perangkat, Ketua TP PKK Banjarwaru Nafik Antatik, SE. beserta Pengurus dan kadernya.
Sabtu, 30 Oktober 2021, penilaian dimulai dari Balai Desa Banjarwaru, tim Juri Kecamatan Lumajang disambut dengan musik kentongan oleh pemuda Desa Banjarwaru dengan irama musik yang bersemangat. Selesai menilai di Pawon Urip Kebun Malika (Balai Desa Banjarwaru) tim penilai melanjutkan penilaian ke Bank Sampah Anggrek yang terletak di RW 01 Desa Banjarwaru, tim juri dimanjakan dengan menaiki bentor yang dirias oleh kader PKK Desa Banjarwaru, sedangkan Camat Lumajang Dedwi Suprapto dibonceng motor Vespa oleh Kades Banjarwaru Samsul Arifin.
Dari Bank Sampah Anggrek, tim Juri menuju Pawon Urip Sangku Jaya yang terletak di Dam Sangku RW 03 Desa Banjarwaru, tim Juri diarak dengan iringan musik kentongan dan masih menaiki bentor.
Dengan memanfaatkan lahan gersang yang sudah tidur dan tebengkalai, kader PKK bersama warga mengolah lahan tersebut menjadi lahan subur dan bermanfaat untuk warga Desa Banjarwaru.
Ketua TP PKK Kecamatan Lumajang Rufi Dedwi menyatakan kebanggaannya terhadap kekompakan masyarakat dalam merawat pawon urip ini. Sedangkan Ketua Pokja III PKK Kecamatan Lumajang, Zuariyah mengharapkan bahwa jangan hanya sekedar lomba pawon urip, tapi tetap dijaga dan dirawat untuk nguripi pawon (menghidupi dapur).
Ketua TP PKK Desa Banjarwaru Nafik Antatik sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kerjasama dan kekompakan kader dan warga Desa Banjarwaru dalam mewujudkan dan menjaga pawon urip ini. (kimbjwr)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Banjarwaru pancen ok...jos gandhos semangatnya luarrrr biasaaaa...๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus