BANJARWARU Better Life

Penutupan Pelatihan Pengolahan Bahan Makanan DBH CHT



Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) juga untuk pemberdayaan masyarakat. Sejak tanggal 1 November 2021, di Balai Desa Banjarwaru diadakan Pelatihan Pengolahan Bahan Makanan yang diikuti 20 muda mudi Banjarwaru dengan pemateri Meyta Mayasari. Selama 5 hari pelatihan, peserta diberi materi resep dan cara membuat kue, praktek secara langsung. 

Pelatihan ditutup hari ini 5 November 2021, penutupan dihadiri oleh Kadis Disnaketrans Abdul Najid, Camat Lumajang Dedwi Suprapto, Karnadi Komisi D DPRP Kabupaten Lumajang, dan Kepala Desa Banjarwaru Samsul Arifin.

Selama 5 hari pelatihan, peserta diberi materi pembuatan kue, mulai membuat pie susu, kue sus, roti gulung, sampai puding yang diharapkan nanti bisa untuk bekal medirikan usaha atau menambah menu di usaha yang sudah berjalan.


Dalam penutupan kali ini, para tamu dan narasumber berkesempatan mencicipi puding buatan peserta pelatihan yang dibimbing oleh pemateri. Pemateri juga memberi semangat dan tips untuk menjadi pengusaha makanan. Beliau juga bercerita jatuh bangun usahanya yang sudah dirintis sejak 10 tahun yang lalu.


Peserta pelatihan juga mendapatkan sertifikat yang diserahkan langsung oleh Kadisnakertrans, Anggota DPRD Lumajang, Camat Lumajang, dan Kades Banjarwaru. (kimbjwr)


Posting Komentar

0 Komentar